Aku Bersepeda Pada Sore Hari


Aku Bersepeda Pada Sore Hari

Rina bersepeda sore setiap 6 hari sekali. Ana bersepeda sore setiap 5 hari sekali, dan Ninabersepeda sore setiap 4 hari sekali. Mereka akan bersepeda sore bersama-samasetiap...hari.​

Daftar Isi

1. Rina bersepeda sore setiap 6 hari sekali. Ana bersepeda sore setiap 5 hari sekali, dan Ninabersepeda sore setiap 4 hari sekali. Mereka akan bersepeda sore bersama-samasetiap...hari.​


Jawaban:

Dari pernyataan diatas, maka yg ditanya adalah KPK-nya.

[tex]KPK \: dr \: 6, 5, dan \: 4 = {2}^{2} \times 3 \times 5[/tex]

[tex] = 60 \: hari[/tex]

Jadi, mereka akan bersepeda sore bersama-sama setiap 60 hari.

2. aku bersepeda pada sore hari​


Jawaban:

Pada suatu sore aku bersepeda keliling lapangan alun alun aku sangat suka melihat orang orang berkumpul di alun alun. Ada orng orang yang memainkan sepak bola ada yang bersama keluarga, dan aku pulang pada waktu pukul 5 : 30 sore .  Tapi itu dulu dan sekarang Wabah Covid 19 Lagi melanda dunia termasuk Indonesia waktu bersepeda harus memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun dengan alirann air mengalir. Itulah kisahku bersepeda pada sore hari.

Smoga membantu.

Klo bener jadikan tercerdas ya.


3. paragraf dari aku bersepeda pada sore hari​


Jawaban:

aku bermain dengantemanku

dan teman ku mengajakku bermain sepeda

dan akupun bermain sepeda


4. Edi, Heru, dan Dodi bersepeda rutin di taman kota pada sore hari. Edi bersepeda setiap 4 hari sekali, Heru bersepeda setiap 5 hari sekali dan Dodi setiap 6 hari sekali. Kali terakhir Edi, Heru, dan Dodi bersepeda bersama pada hari Minggu. Pada hari apakah mereka bertiga bersepeda bersama lagi?


KPK dari 4, 5, dan 6 adalah 60, berarti mereka bersepeda bersama lagi 60 hari kemudian, yaitu pada hari kamiss, terma kasihh ;;)Faktorisasi :
4 = 2².......Edi
5 = 1 x 5...............Heru
6 = 2 x 3........Dodi
KPK = 2² x 5 x 3 atau 60.
Jika mereka bersepeda pada hari Minggu, maka, mereka bertiga akan bersepeda bersama lagi, pada hari Kamis.

5. Aku bersepeda pada sore hari dari ide pokok menjadi paragraf contoh menyehatkan ​


Aku bersepeda pada sore hari karena cuacanya tidak terlalu panas. setelah seharian belajar di sekolah, dengan bersepeda aku dapat merasakan kesegaran udara dan menghilangkan kepenatan


6. aku bersepeda pada sore hari ide pokok nya adalah​


Jawaban:

bersepeda pada sore hari


7. Mengembangkan ide pokok aku bersepeda pada sore hari


Jawaban:

Aku bersepeda di sore hari , aku mengajak teman teman ku main sepeda mumpung sejuk.Kami berkeliling komplek hingga luar komplek,dan belanja bersama sama.

maaf kalau salah


8. tolong buatkan 1 paragraf aku bersepeda pada sore hari


Setiap hari Minggu Aku dan Ayah bersepeda pada sore hari. Kami bersepeda mulai dari komplek rumah hingga sampai ke taman. Saat sampai di taman, biasanya Aku dan Ayah beristirahat dulu untuk beristirahat sejenak. Kami selalu membawa botol air minum sendiri, dan terkadang Ibu membawakan makanan ringan untuk kami agar mengurangi rasa lapar setelah bersepeda. Sambil beristirahat, Aku sering sekali curhat kepada Ayah tentang berbagai kegiatan yang telah kulakukan selama seminggu. Setelah puas bercerita dan beristirahat, Aku dan Ayah biasanya pulang dengan mengambil  rute yang berbeda. Di depan rumah sudah ada Ibu yang menunggu kami dan menyuruh untuk mandi, ganti baju dan makan.

Pembahasan:

Paragraf merupakan gagasan yang terbentuk dari serangkaian kalimat yang saling berkaitan satu sama lain. Di dalam satu paragraf harus memiliki lebih dari 2 kalimat yang saling berhubungan dan menghasilkan informasi. Dalam sebuah paragraf terdiri dari beberapa bagian berupa tulisan, karangan atau cerita yang saling berhubungan sengan satu tanda khusus. Biasanya dapat ditandai dengan adanya baris baru. Dalam satu paragraf biasanya memiliki ide pokok. Kalimat pertama dalam paragraf harus berhuruf kapital dengan spasi 5 kedalam. Jika ingin membuat paragraf kita harus membuat tema yang akan dibuat, lalu tulis kerangka karangan dan ide pokoknya. Dan yang terakhir buat kalimat penjelas dalam setiap paragraf yang akan dibuat.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang contoh kalimat paragraf tema liburan https://brainly.co.id/tugas/2968704

2. Materi tentang contoh kalimat paragraf tema kerja bakti https://brainly.co.id/tugas/2244526

3. Materi tentang jenis-jenis paragraf https://brainly.co.id/tugas/3558538

Detail jawaban

Kelas  : 4

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab     : 7 - Menemukan Kalimat Utama pada Setiap Paragraf

Kode  : 4.1.7       

#AyoBelajar #SPJ2        


9. Aku bersepeda pada sore hari paragraf yang tepat untuk mengembangkan ide pokok tersebut adalah​


Jawaban:

bersepeda pada sore hari

Jawaban:

aku bersepeda pada sore hari.

[tex]maaf \: kalau \: salah \: ya \: [/tex]


10. Contoh cerita aku bersepeda pada sore hari


Bersepeda

Pada sore yang cerah aku duduk di kursi Taman belakang sambil. menikmati eskrim buatan ibu. tak lama kemudian ada suara memanggil ku "anton... ".aku pun menghampiri suara itu. dan ternyata itu suara temanku yang mengajakku bermain sepeda. aku pun menerima ajakannya dan langsung pamit pada ibu. saat sampai di sebuah lapangan yang luas ada beberapa teman ku yg menungguku. Tak menunggu lama aku dan teman temanku langsung bermain sepeda mengelilingi lapangan

11. Tolong Buat Karangan Tentang "Aku Bersepeda Pada Sore Hari" 10 BarisIde Pokok nya "Aku Bersepeda Pada Sore Hari"Tambah In yaa Ga Bisa Aku ^_^​


Jawaban:

aku bersepeda di sore hari yang sangat ini banyak orang berlalu lalang tp ada seseorang yang mampu membuat aku terpaku dia aku bertemu dengan dia lagi dia yg dulu menyakiti aku dan meninggalkan aku sendiri. aku hanya mampu menghela napas harus kan aku menyapanya??? sepertinya tidak dia bersama kekasihnya baiklah aku harus pergi sekarang sebelum dia melihat ku memang keputusan ku untuk bersepeda di sore ini sangat buruk

maaf ya kalau jelek


12. ide pokok aku bersepeda pada sore hari​


saat sore hari saya selalu bermain sepeda dengan teman


13. Aku bersepeda pada sore hari dari ide pokok menjadi paragraf


Pada sore hari,aku bersepeda


14. aku bersepeda pada sore hari kalimat pengembangnya


aku bersepeda pada sore hari.aku selalu bersepeda di sore hari,karena di sore hari udaranya sangat sejuk,dan banyak juga orang yg berolahraga di sore hari seperti lari,dan olahraga lainnya yg biasa dilakukan di sore hari.

semoga membantu

15. Buatlah faragrap dari kalimat aku bersepeda pada sore hari


Jawaban:

Pada bulan ramadhan kemarin, aku dan teman-temanku bersepeda pada sore hari dan mencari takjil. Aku berangkat dari rumah pukul setengah lima sore dan pulang ke rumah saat hendak berbuka puasa.

Jawaban:

kemarin aku diajak teman ku ketaman lalu temanku mengajakku ketaman menggunakan sepeda pada sore hari aku sangat senang bersepeda bersama sama saat itu angginnya sangat sejuk dan segar

maaf kalo salah :-)


16. Aku bersepeda pada sore hari ide-ide pokok berikut menjadi sebuah paragraf ​


Jawaban:

aku bersepeda pada sore hari lalu jatuh di karenakan ada lobang yang besar ,kaki ku luka dan ibu ki segera mengobati ku...


17. Pada Sore hari adik sedang bersepeda dengan sepeda yangbermassa 7 kg , sepeda itu melaju dengan kecepatan 30m/sberapakah kinetik Sepeda yang dikendarai adik ?​


Besar energi kinetik pada sepeda yang dikendarai adik adalah [tex]\boxed{\bold{3.150 \: J}}[/tex]

Pembahasan

Hi ! Soal tersebut adalah membahas mengenai energi kinetik, sebelum kita ke penyelesaian soal kalian harus tahu apa itu energi kinetik? Energi kinetik adalah suatu energi yang dimiliki benda karena geraknya. Jadi semisal ada bola yang menggelinding maju atau mundur artinya bola tersebut memiliki energi kinetik. Dan energi kinetik dapat kita hitung karena memiliki rumus.

Berikut rumus energi kinetik :

[tex]\boxed{\bold{E_{k} = \frac{1}{2} \times m \times v^2}}[/tex]

Dimana :

[tex]\bold{E_{k} = energi \: kinetik}[/tex][tex]\bold{m = massa}[/tex][tex]\bold{v = kecepatan}[/tex]

Nah, dari rumus tersebut dapat kita ketahui bahwa energi kinetik dipengaruhi oleh massa dan kecepatan.

Langkah Penyelesaian

Diket :

Massa = 7 kg. Kecepatan = 30 m/s.

Ditanya :

Energi kinetik pada sepeda ?

Dijawab :

[tex]\bold{E_{k} = \frac{1}{2} \times m \times v^2}[/tex]

[tex]\bold{E_{k} = \frac{1}{2} \times 7 \times 30^2}[/tex]

[tex]\bold{E_{k} = 3.150 \: J}[/tex]

Kesimpulan

Jadi besar energi kinetik pada sepeda yang dikendarai adik adalah [tex]\boxed{\bold{3.150 \: J}}[/tex]

Pelajari lebih lanjutbola dengan massa 0.5 kg Menggelinding jatuh dari atas dengan kecepatan 5m/s², berapakah energi kinefik bola saat menggel...

https://brainly.co.id/tugas/38508146

sebuah Mobil bermassa 20 ton bergerak ke arah timur Dengan kecepatan 20 m/s berapakah energy kinetik tersebut

https://brainly.co.id/tugas/13338779

Sebuah mobil bermassa 4 ton bergerak dengan kecepatan 5 m/s. Berapa energi kinetik nya

https://brainly.co.id/tugas/37260933

Detail jawaban

Kelas : VII

Mapel : fisika

Bab : 6 - usaha dalam sistem kehidupan

Kode kategori : 7.6.6

Kata kunci : energi kinetik, massa, kecepatan


18. ide pokok aku bersepeda pada sore hari​


Penjelasan:

pada sore hari,aku bersepeda

maaf kalo salah


19. Apa kalimat pangembang aku bersepeda pada sore hari


kalau sore hari aku senang sekali
bersepeda karena bisa bersepeda dengan
teman-teman dan bersenang senang
aku juga bisa olahraga dengan
sepeda pada sore hari

20. Ide pokok dari" aku suka bersepeda di sore hari"


Jawaban:

Ide pokoknya hobi bersepeda

Penjelasan:

Dengan bersepeda akan lebih sehat dan mengurangi polusi udara


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar