Materi Matematika Kelas 5 Sd


Materi Matematika Kelas 5 Sd

materi tentang kelas 5 sd matematika​

Daftar Isi

1. materi tentang kelas 5 sd matematika​


#backtoschool2019

jadikan jawaban terbaik


2. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika½ × ½ + ( ⅘ + ⅗ ) = ...?​


Penyelesaian

½ × ½ + ( 4/5 + 3/5 )

= ½ × ½ + 7/5

= 1/4 + 7/5

= 5/20 + 28/20

= 33/20

= 1 13/20

*Karna 13 adalh bilangan prima maka sudah tidak bisa dikecilkan lagi*

[tex] \\ [/tex]

Pertanyaan ⤵

½ × ½ + ( ⅘ + ⅗ ) = ...

Jawaban ⤵

= ¹/₂ × ¹/₂ + ( ⁴/₅ + ³/₅ )

= ¹/₂ × ¹/₂ + ⁷/₅

= ¹/₄ + ⁷/₅

= ¹/₄ + 1 ²/₅

= 5/20 + 1 8/20

= 1 13/20

Pelajari Lebih Lanjut ⤵

Apa yang dimaksud dengan pecahan ?

• https://brainly.co.id/tugas/10095671

Pecahan biasa adalah

• https://brainly.co.id/tugas/10525959

Pecahan campuran adalah

• https://brainly.co.id/tugas/30231934

Pecahan desimal adalah

• https://brainly.co.id/tugas/2284519

Pecahan persen adalah

• https://brainly.co.id/tugae/12446129

Detail Jawaban ⤵

Mapel : Matematika

Kelas : IV

Materi : Pecahan

Bab : 6

Kode Soal : 2

Kode Kategorisasi : 4.2.6

Kata Kunci : Pecahan, penjumlahan

––––––––– pecahan, pengurangan ––––––––– pecahan, perkalian pecahan, ––––––––– pembagian pecahan

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _


3. sebutkan materi matematika semester 1 dikelas 5 SD!


materi matematika semester 1 kelas 5

bab 1 : operasi hitung bilangan bulat
bab 2 : pengukuran waktu, sudut , jarak dan kecepatan
bab 3 : luas bangun datar sederhana
bab 4 : volum kubus dan balok
bab 5 : pecahan
bab 6 : sifat" bangun dan hubungan antar bangun

4. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ½ + ⅓ + ¼ = ?2. ¾ × ¾ = ?​


No. 1

= ½ + ⅓ + ¼

= 5/6 + 1/4

= 10/12 + 3/12

= 13/12

= 1 1/12

No. 2

= ¾ × ¾

= 9/16

1). [tex] \frac{1}{2} + \frac{1}{3} + \frac{1}{4} = \frac{12 \div 2 \times 1}{12} + \frac{12 \div 3 \times 1}{12} + \frac{12 \div 4 \times 1}{12} [/tex]

[tex] = \frac{6}{12} + \frac{4}{12} + \frac{3}{12} = \frac{6 + 4 + 3}{12} = \frac{13}{12} [/tex]

[tex]=\bf \color{red}{1\frac{1}{12}}[/tex]

2). [tex] \frac{3}{4} \times \frac{3}{4} = \frac{3 \times 3}{4 \times 4} [/tex]

[tex]=\bf \color{red}{\frac{9}{16}}[/tex]

.

.

.

Ok terima kasih

[tex]\boxed{\begin{array}{c}{\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}}\\\ \colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\\\ \colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\\\ \colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\\\ \colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\\\ \colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\\\ \colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\\\ \colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\end{array}}[/tex]


5. Kelas = 6 SDMateri = Pengerjaan Hitung BilanganMapel = MatematikaJika $ = 5² Maka2$ + 5 × 4 - $ = ?​


Jika $ = 5²

maka :

2$ + 5 x 4 - $

= 2(5²) + 5 x 4 - 5²

= 2(25) + 20 - 25

= 50 + 20 - 25

= 70 - 25

= 45

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jika $ = 5² Maka

2$ + 5 × 4 - $

2(5²) + 5 × 4 - 5²

2(25) + 5 × 4 - 25

50 + 20 - 25

70 - 25

= 45

6. 5/6 × 6 = PENJELASAN : PAKE CARA YA!^^ MATERI :KELAS : 5 SD MATA PELAJARAN : MATEMATIKATAHUN AJARAN : 2021​


Jawaban:

5cm

[tex] \frac{5}{6} \times 6 = \\ \\ \frac{5}{6} \times \frac{6}{1} = \frac{30}{6} = \frac{5}{1} = 5 \: [/tex]

maaf kalo salah

semoga membantu

Matematika

( Alish171210 )


7. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ¼ + ⅘ × ¾ = ?2. ⅞ + ¾ = ?Selamat Para Pemenang BestSubject ^^​


1.) ¼ + ⁴/5 x ¾

= ¼ x 5 + 12/20

= 5 + 12 / 20

= 17/20

2.) ⅞ + ¾

= ⅞ x 2 + ¾ x 4

= 14 + 12 / 16

= 26 / 16

= 1 10/16

= 1 5/8

[tex] 1. \: \frac{1}{4} + \frac{4}{5} \times \frac{3}{4} [/tex]

[tex] \frac{1}{4} + \frac{1}{5} \times 3[/tex]

[tex] \frac{1}{4} + \frac{3}{5} [/tex]

[tex] \frac{17}{20} [/tex]

[tex]2. \: \frac{7}{8} + \frac{3}{4} [/tex]

[tex] \frac{7 + 6}{8} [/tex]

[tex] \frac{13}{8} [/tex]

[tex]1 \frac{5}{8} [/tex]


8. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = MatematikaBerilah tanda yang tepat pada pernyataan dibawah!¾ ... ⅜⅔ ... ⅚​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{3}{4} \: ... \: \frac{3}{8} [/tex]

[tex] = \frac{3 \times 2}{4 \times 2} \: ... \frac{3}{8} [/tex]

[tex] = \frac{6}{8} \: ... \: \frac{3}{8} [/tex]

[tex] = \frac{6 \red > 3}{8} [/tex]

Maka tanda yg tepat untuk pernyataan ¾ ... ⅜ adalah tanda >( lebih besar )

___________________

[tex] \frac{2}{3} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]

[tex] = \frac{2 \times 2}{3 \times 2} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]

[tex] = \frac{4}{6} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]

[tex] = \frac{4 \red < 5}{6} [/tex]

Maka tanda yg tepat untuk pernyataan ⅔ ... ⅚ adalah tanda <( lebih kecil )

™ MATH GLADIATOЯ

= 3/4 ... 3/8

= (3/4) ... (3/8)

= 0,75 ... 0,375

= 0,75 > 0,375

= 3/4 > 3/8

= 2/3 ... 5/6

= (2/3) ... (5/6)

= 0,66 ... 0,83

= 0,66 < 0,83


9. ▪︎Quizzz▪︎Mapel: MatematikaKelas: 5 SDMateri: pecahan10 soal / 50 poin / pakai cara kelas 5 SD! biar guru gak salah paham-_-selamat menjawab kak​


Jawaban:

maaf adek jawabannya cuma 1,2,3,4,6aja ya hehe ,semoga membantu >< jadikan jawaban terbaik ya thanks , semangat belajar nya

10. Kelas = 6 SDMateri = Kubik dan Akar Pangkat TigaMapel = Matematika3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27 = ?​


>> Jawaban

= 3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27

= (3 × 3 × 3) × (5 × 5 × 5) - (3 × 3 × 3) ÷ ³√3

= 27 × 125 - 27 ÷ 3

= 3.375 - 27 ÷ 3

= 3.375 - 9

= 3.366

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27

(3.3.3) × (5.5.5) - (3.3.3) ÷ 3

27 × 125 - 27 ÷ 3

3.375 - 27 ÷ 3

3.375 - 9

= 3.366


11. Kelas = 5 SDMateri = Operasi Hitung Bilangan BulatMapel = Matematika5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 )) = ?​


>> Jawaban <<

= 5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 ))

= 5 × (-2) + 2 × 2

= -10 + 4

= -6

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 ))

= (-10) + 2 × 2

= (-10) + 4

= -6

- ₴øⱡ₳ɽ -


12. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ⅚ ÷ ¾ = ...? 2. ⅔ + ½ × ⅘ = ...?​


Nomor 1

[tex] \frac{5}{6} \div \frac{3}{4} [/tex]

[tex] = \frac{5}{6} \times \frac{4}{3} [/tex]

[tex] = \frac{20}{18} [/tex]

[tex] = \frac{10}{9} [/tex]

[tex]1 \frac{1}{9} [/tex]

__________________________________

Nomor 2

[tex] \frac{2}{3} + \frac{1}{2} \times \frac{4}{5} [/tex]

[tex] = \frac{2}{3} + \frac{4}{10} [/tex]

[tex] = \frac{20}{30} + \frac{12}{30} [/tex]

[tex] = \frac{32}{30} [/tex]

[tex] = \frac{16}{15} [/tex]

[tex] = 1\frac{1}{15} [/tex]

__________________________________

☆Semoga Bermanfaat☆

Jawaban:

[tex]\sf\dfrac{5}{6} \div \dfrac{3}{4}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{5}{6} \times \dfrac{4}{3}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{5 \times 4}{6 \times 3}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{20}{18}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{20 \div 2}{18 \div 2}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{10}{9}[/tex]

[tex]\sf=\dfrac{9}{9} + \dfrac{1}{9}[/tex]

[tex]\sf= 1 + \dfrac{1}{9}[/tex]

[tex]\sf= 1 \dfrac{1}{9}[/tex]

_______________

[tex]\sf\dfrac{2}{3} + \dfrac{1}{2} \times \dfrac{4}{5}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{2}{3} + \dfrac{1}{\cancel{2}} \times \dfrac{\cancel{4}}{5}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{2}{3} + \dfrac{2}{5}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{2 \times 5}{3 \times 5} + \dfrac{2 \times 3}{5 \times 3}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{10}{15} + \dfrac{6}{15}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{10 + 6}{15}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{16}{15}[/tex]

[tex]\sf = \dfrac{15}{15} + \dfrac{1}{15}[/tex]

[tex]\sf = 1 + \dfrac{1}{15}[/tex]

[tex]\sf = 1 \dfrac{1}{15}[/tex]


13. Kelas = 5 SDMateri = Kuadrat dan Akar Pangkat DuaMapel = Matematika5² + ( √625 ÷ 5 ) × 2 = ?Oke Yang Gampang Aja :v​


Jawaban :

35

[tex]\:[/tex]

Penyelesaian :

= 5² + ( √625 ÷ 5 ) × 2

= ( 5 × 5 ) + ( √625 ÷ 5 ) × 2

= 25 + ( 25 ÷ 5 ) × 2

= 25 + 5 × 2

= 25 + 10

=35

Jawaban:

[tex] \sf35[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \sf = {5}^{2} + ( \sqrt{625} \div 5) \times 2[/tex]

[tex] \sf = (5 \times 5) + ( {625}^{ \frac{1}{2} } \div 5) \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 + ( { ({25}^{2} )}^{ \frac{1}{2} } \div 5 ) \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 +( {25}^{ \frac{2}{2} } \div 5) \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 + ( {25}^{1} \div 5) \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 + (25 \div 5) \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 + 5 \times 2[/tex]

[tex] \sf = 25 + 10[/tex]

[tex] \sf = 35[/tex]


14. Kelas = 5 SDMateri = Operasi Hitung Bilangan BulatMapel = Matematika3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3 = ...?​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

3 + (-1 x (1 + (-1) ) ) x 3

3 + (-1 x (0) ) ) x 3

3 + (0 x 3)

3 + 0

= 3

keterangan!

• utamakan dalam kurung lalu perkalian dan pembagian lalu pertambahan dan pengurangan

• semua angka jika dikali 0 hasilnya 0

Pertanyaan ⤵

3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3 = ...

Jawaban ⤵

= 3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3

= 3 + ( -1 × ( 1 - 1 ) ) × 3

= 3 + ( -1 × 0 ) × 3

= 3 + 0 × 3

= 3 + 0

= 3

Pelajari Lebih Lanjut ⤵

• https://brainly.co.id/tugas/47210028

• https://brainly.co.id/tugas/47203868

• https://brainly.co.id/tugas/47202217

• https://brainly.co.id/tugas/47201917

Detail Jawaban ⤵

Mapel : Matematika

Kelas : VI

Materi : Operasi Hitung Bilangan Bulat

Bab : 1 - Bilangan Bulat

Kode Soal : 2

Kode Kategorisasi : 6.2.1

Kata Kunci : Bilangan bulat, Bilangan positif, Bilangan negatif, Garis bilangan

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _


15. HASIL DARI 1/3 + 2/6 KELAS : 5 SDMAPEL : MATEMATIKA MATERI : PECAHAN ​


Jawaban:

[tex]\frac{2}{3} + \frac{2}{6} \\ \frac{2}{6} + \frac{2}{6} \\ = \frac{4}{6} \\ = 1 \frac{2}{6} [/tex]

semoga membanttuuuuuuuuuu

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Hasildari:1/3+2/6

=1/3+2/6

=2/6+2/6

=4/6

Maafbilaadakekuranganataukesalahanpadajawaban

Semogamembantu

Haveaniceday

Semangatbelajar!


16. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = MatematikaUrutkan Pecahan Berikut Ini Dari Yang Terkecil!½, ⅚, ⅘, ⅜​


Penyelesaian

Urutkan Pecahan Berikut Ini Dari Yang Terkecil!

½, ⅚, ⅘, ⅜

Jawab :

Ada digambar

Pembahasan

Pecahan pecahan adalah bilangan yang menyatakan bagian dari keseluruhan. Jika a dan b adalah bilangan bulat dengan b ≠ 0, maka

[tex]\boxed{\tt \frac{a}{b} }[/tex]

merupakan bilangan pecahan untuk a pembilang dan b penyebut.

Jenis-jenis Pecahan :Pecahan Biasa : yaitu pecahan yang terdiri dengan pembilang dan penyebut :Pecahan Murni : yaitu bagian dari pecahan biasa di mana pembilang ku rang dari PenyebutPecahan Campuran : yaitu pecahan yang terjadi sebagai bulat dan pecahan pecahan murniPecahan Desimal : yaitu pecahan berpenyebut 10, 100, 1.000 terusnya yang dituliskan dengan tanda Koma(,)Persen : yaitu pecahan per 11 pecahan yang penyebutnya 100Permil : yaitu pecahan per 1000 atau pecahan yang berpenyebut 1000❇️Detail JawabanMapel : MTKKelas : lllTingkat : SDMateri : PecahanBab : Bab-1 Pecahan

1/2 = 1/2 × 100% = 100/2 % = 50%

5/6 = 5/6 × 100% = 500/6 % = 83,3 %

4/5 = 4/5 × 100% = 400/5 % = 80%

3/8 = 3/8 × 100% = 300/8 % = 37,5%

Maka, urutan dari terkecil :

37,5% ; 50% ; 80% ; 83,3%

{3/8 , 1/2 , 4/5 , 5/6}


17. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ½ + ⅗ × ½ = ?2. ⅘ + ⅘ + ⅘ = ?Dalam Bentuk Persen ​


Jawab:

80%

240%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. ½ + ⅗ × ½ = ?

2. ⅘ + ⅘ + ⅘ = ?

Dalam Bentuk Persen ​

===========================

1/2 + 3/5 x 1/2

1/2 + 3/10

5/10 + 3/10

8/10

8/10 x 100%

80%

4/5 + 4/5 + 4/5

4 x 3/5

12/5

12/5 x 100%

12 x 20

240%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Silahkan lihat pada gambar.

- ₴øⱡ₳ɽ -


18. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1/2 + 3,2 × 4/10 = ...?​


Jawaban:

1/2 + 3,2 × 4/10 = ...?

1/2 + 32/10 × 4/10

1/2 + (32×4)/(10×10)

1/2 + 128/100

1/2 + 64/50

25/50 + 64/50

(25+64)/50

89/50

= 139/50

PENYELESAIAN :

_____________________________

[tex] \tt = \frac{1}{2} + 3.2 \times \frac{4}{10} [/tex]

[tex] \tt = \frac{1}{2} + \frac{32}{10} \times \frac{4}{10} [/tex]

[tex] \tt = \frac{1}{2} + \frac{128}{100} [/tex]

[tex]\tt = \frac{25}{50} + \frac{64}{50} [/tex]

[tex]\tt = \frac{89}{50} [/tex]

[tex]\tt = 1 \frac{39}{50} [/tex]

_____________________________


19. ————————————————Plis dijawab besok harus dikumpulkan :(————————————————MATERI PELAJARAN = MATEMATIKA————————————————KELAS = 5 SD​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Luas Prisma Segitiga = Luas Alas x Tinggi Prisma

= a x t / 2 x Tinggi Prisma

= 10 x 24 / 2 x 30

= 240 / 2 x 30

= 120 x 30

= 3600 cm^2


20. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = Matematika1. ½ + ⅖ × ⅞ = ...2. ⅝ - ½ ÷ ¾ = ...Berdosa bngt ._.​


= 1/2 + 2/5 × 7/8

= 1/2 + (2/5 × 7/8)

= 1/2 + (2 × 7/5 × 8)

= 1/2 + (14/40)

= (1 × 20/2 × 20) + 14/40

= 20/40 + 14/40

= 20 + 14/40

= 34/40

= (34/2)/(40/2)

= 17/20

__________________

= 5/8 - 1/2 ÷ 3/4

= 5/8 - (1/2 ÷ 3/4)

= 5/8 - (1/2 × 4/3)

= 5/8 - (1 × 4/2 × 3)

= 5/8 - 4/6

= (5 × 6/8 × 6) - (4 × 8/6 × 8)

= 30/48 - 32/48

= 30 - 32/48

= -2/48

= -((2 ÷ 2)/(48 ÷ 2))

= -1/24

Jawaban : Nomor 1

[tex] \frac{1}{2} + \frac{2}{5} \times \frac{7}{8} [/tex]

[tex] \frac{1}{2} + \frac{14}{20} [/tex]

[tex] \frac{1}{2} + \frac{7}{20} [/tex]

[tex] \frac{10}{20} + \frac{7}{20} [/tex]

[tex] \frac{17}{20} [/tex]

Nomor 2

[tex] \frac{5}{8} - \frac{1}{2} \div \frac{3}{4} [/tex]

[tex] \frac{5}{8} + \frac{1}{2} \times \frac{4}{3} [/tex]

[tex] \frac{5}{8} + \frac{4}{6} [/tex]

[tex] \frac{5}{8} - \frac{2}{3} [/tex]

[tex] \frac{15}{24} - \frac{16}{24} [/tex]

[tex] \frac{ - 1}{24} [/tex]


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar