materi tentang kelas 5 sd matematika
1. materi tentang kelas 5 sd matematika
#backtoschool2019
jadikan jawaban terbaik
2. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika½ × ½ + ( ⅘ + ⅗ ) = ...?
Penyelesaian
½ × ½ + ( 4/5 + 3/5 )
= ½ × ½ + 7/5
= 1/4 + 7/5
= 5/20 + 28/20
= 33/20
= 1 13/20
*Karna 13 adalh bilangan prima maka sudah tidak bisa dikecilkan lagi*
[tex] \\ [/tex]
Pertanyaan ⤵½ × ½ + ( ⅘ + ⅗ ) = ...
Jawaban ⤵= ¹/₂ × ¹/₂ + ( ⁴/₅ + ³/₅ )
= ¹/₂ × ¹/₂ + ⁷/₅
= ¹/₄ + ⁷/₅
= ¹/₄ + 1 ²/₅
= 5/20 + 1 8/20
= 1 13/20
Pelajari Lebih Lanjut ⤵Apa yang dimaksud dengan pecahan ?
• https://brainly.co.id/tugas/10095671
Pecahan biasa adalah
• https://brainly.co.id/tugas/10525959
Pecahan campuran adalah
• https://brainly.co.id/tugas/30231934
Pecahan desimal adalah
• https://brainly.co.id/tugas/2284519
Pecahan persen adalah
• https://brainly.co.id/tugae/12446129
Detail Jawaban ⤵Mapel : Matematika
Kelas : IV
Materi : Pecahan
Bab : 6
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi : 4.2.6
Kata Kunci : Pecahan, penjumlahan
––––––––– pecahan, pengurangan ––––––––– pecahan, perkalian pecahan, ––––––––– pembagian pecahan
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
3. sebutkan materi matematika semester 1 dikelas 5 SD!
materi matematika semester 1 kelas 5
bab 1 : operasi hitung bilangan bulat
bab 2 : pengukuran waktu, sudut , jarak dan kecepatan
bab 3 : luas bangun datar sederhana
bab 4 : volum kubus dan balok
bab 5 : pecahan
bab 6 : sifat" bangun dan hubungan antar bangun
4. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ½ + ⅓ + ¼ = ?2. ¾ × ¾ = ?
No. 1
= ½ + ⅓ + ¼
= 5/6 + 1/4
= 10/12 + 3/12
= 13/12
= 1 1/12
No. 2= ¾ × ¾
= 9/16
1). [tex] \frac{1}{2} + \frac{1}{3} + \frac{1}{4} = \frac{12 \div 2 \times 1}{12} + \frac{12 \div 3 \times 1}{12} + \frac{12 \div 4 \times 1}{12} [/tex]
[tex] = \frac{6}{12} + \frac{4}{12} + \frac{3}{12} = \frac{6 + 4 + 3}{12} = \frac{13}{12} [/tex]
[tex]=\bf \color{red}{1\frac{1}{12}}[/tex]
2). [tex] \frac{3}{4} \times \frac{3}{4} = \frac{3 \times 3}{4 \times 4} [/tex]
[tex]=\bf \color{red}{\frac{9}{16}}[/tex]
.
.
.
Ok terima kasih
[tex]\boxed{\begin{array}{c}{\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}}\\\ \colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\\\ \colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\\\ \colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\\\ \colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\\\ \colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\\\ \colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{white}{\color{white}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\\\ \colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\colorbox{lime}{\color{lime}{0}}\colorbox{blue}{\color{blue}{0}}\colorbox{magenta}{\color{magenta}{0}}\colorbox{red}{\color{red}{0}}\colorbox{orange}{\color{orange}{0}}\colorbox{yellow}{\color{yellow}{0}}\end{array}}[/tex]
5. Kelas = 6 SDMateri = Pengerjaan Hitung BilanganMapel = MatematikaJika $ = 5² Maka2$ + 5 × 4 - $ = ?
Jika $ = 5²
maka :
2$ + 5 x 4 - $
= 2(5²) + 5 x 4 - 5²
= 2(25) + 20 - 25
= 50 + 20 - 25
= 70 - 25
= 45Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jika $ = 5² Maka
2$ + 5 × 4 - $
2(5²) + 5 × 4 - 5²
2(25) + 5 × 4 - 25
50 + 20 - 25
70 - 25
= 456. 5/6 × 6 = PENJELASAN : PAKE CARA YA!^^ MATERI :KELAS : 5 SD MATA PELAJARAN : MATEMATIKATAHUN AJARAN : 2021
Jawaban:
5cm
[tex] \frac{5}{6} \times 6 = \\ \\ \frac{5}{6} \times \frac{6}{1} = \frac{30}{6} = \frac{5}{1} = 5 \: [/tex]
maaf kalo salah
semoga membantu
Matematika( Alish171210 )7. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ¼ + ⅘ × ¾ = ?2. ⅞ + ¾ = ?Selamat Para Pemenang BestSubject ^^
1.) ¼ + ⁴/5 x ¾
= ¼ x 5 + 12/20
= 5 + 12 / 20
= 17/202.) ⅞ + ¾
= ⅞ x 2 + ¾ x 4
= 14 + 12 / 16
= 26 / 16
= 1 10/16
= 1 5/8[tex] 1. \: \frac{1}{4} + \frac{4}{5} \times \frac{3}{4} [/tex]
[tex] \frac{1}{4} + \frac{1}{5} \times 3[/tex]
[tex] \frac{1}{4} + \frac{3}{5} [/tex]
[tex] \frac{17}{20} [/tex]
[tex]2. \: \frac{7}{8} + \frac{3}{4} [/tex]
[tex] \frac{7 + 6}{8} [/tex]
[tex] \frac{13}{8} [/tex]
[tex]1 \frac{5}{8} [/tex]
8. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = MatematikaBerilah tanda yang tepat pada pernyataan dibawah!¾ ... ⅜⅔ ... ⅚
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \frac{3}{4} \: ... \: \frac{3}{8} [/tex]
[tex] = \frac{3 \times 2}{4 \times 2} \: ... \frac{3}{8} [/tex]
[tex] = \frac{6}{8} \: ... \: \frac{3}{8} [/tex]
[tex] = \frac{6 \red > 3}{8} [/tex]
Maka tanda yg tepat untuk pernyataan ¾ ... ⅜ adalah tanda >( lebih besar )
___________________
[tex] \frac{2}{3} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]
[tex] = \frac{2 \times 2}{3 \times 2} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]
[tex] = \frac{4}{6} \: ... \: \frac{5}{6} [/tex]
[tex] = \frac{4 \red < 5}{6} [/tex]
Maka tanda yg tepat untuk pernyataan ⅔ ... ⅚ adalah tanda <( lebih kecil )
™ MATH GLADIATOЯ= 3/4 ... 3/8
= (3/4) ... (3/8)
= 0,75 ... 0,375
= 0,75 > 0,375
= 3/4 > 3/8
= 2/3 ... 5/6
= (2/3) ... (5/6)
= 0,66 ... 0,83
= 0,66 < 0,83
9. ▪︎Quizzz▪︎Mapel: MatematikaKelas: 5 SDMateri: pecahan10 soal / 50 poin / pakai cara kelas 5 SD! biar guru gak salah paham-_-selamat menjawab kak
Jawaban:
maaf adek jawabannya cuma 1,2,3,4,6aja ya hehe ,semoga membantu >< jadikan jawaban terbaik ya thanks , semangat belajar nya10. Kelas = 6 SDMateri = Kubik dan Akar Pangkat TigaMapel = Matematika3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27 = ?
>> Jawaban
= 3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27
= (3 × 3 × 3) × (5 × 5 × 5) - (3 × 3 × 3) ÷ ³√3
= 27 × 125 - 27 ÷ 3
= 3.375 - 27 ÷ 3
= 3.375 - 9
= 3.366✔
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3³ × 5³ - 3³ ÷ ³√27
(3.3.3) × (5.5.5) - (3.3.3) ÷ 3
27 × 125 - 27 ÷ 3
3.375 - 27 ÷ 3
3.375 - 9
= 3.366
11. Kelas = 5 SDMateri = Operasi Hitung Bilangan BulatMapel = Matematika5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 )) = ?
>> Jawaban <<
= 5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 ))
= 5 × (-2) + 2 × 2
= -10 + 4
= -6✔
Penjelasan dengan langkah-langkah:
5 × ( -2 ) + 2 × ( 5 + ( -3 ))
= (-10) + 2 × 2
= (-10) + 4
= -6
- ₴øⱡ₳ɽ -
12. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ⅚ ÷ ¾ = ...? 2. ⅔ + ½ × ⅘ = ...?
Nomor 1
[tex] \frac{5}{6} \div \frac{3}{4} [/tex]
[tex] = \frac{5}{6} \times \frac{4}{3} [/tex]
[tex] = \frac{20}{18} [/tex]
[tex] = \frac{10}{9} [/tex]
[tex]1 \frac{1}{9} [/tex]__________________________________
Nomor 2[tex] \frac{2}{3} + \frac{1}{2} \times \frac{4}{5} [/tex]
[tex] = \frac{2}{3} + \frac{4}{10} [/tex]
[tex] = \frac{20}{30} + \frac{12}{30} [/tex]
[tex] = \frac{32}{30} [/tex]
[tex] = \frac{16}{15} [/tex]
[tex] = 1\frac{1}{15} [/tex]__________________________________
☆Semoga Bermanfaat☆Jawaban:
[tex]\sf\dfrac{5}{6} \div \dfrac{3}{4}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{5}{6} \times \dfrac{4}{3}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{5 \times 4}{6 \times 3}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{20}{18}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{20 \div 2}{18 \div 2}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{10}{9}[/tex]
[tex]\sf=\dfrac{9}{9} + \dfrac{1}{9}[/tex]
[tex]\sf= 1 + \dfrac{1}{9}[/tex]
[tex]\sf= 1 \dfrac{1}{9}[/tex]
_______________
[tex]\sf\dfrac{2}{3} + \dfrac{1}{2} \times \dfrac{4}{5}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{2}{3} + \dfrac{1}{\cancel{2}} \times \dfrac{\cancel{4}}{5}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{2}{3} + \dfrac{2}{5}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{2 \times 5}{3 \times 5} + \dfrac{2 \times 3}{5 \times 3}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{10}{15} + \dfrac{6}{15}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{10 + 6}{15}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{16}{15}[/tex]
[tex]\sf = \dfrac{15}{15} + \dfrac{1}{15}[/tex]
[tex]\sf = 1 + \dfrac{1}{15}[/tex]
[tex]\sf = 1 \dfrac{1}{15}[/tex]
13. Kelas = 5 SDMateri = Kuadrat dan Akar Pangkat DuaMapel = Matematika5² + ( √625 ÷ 5 ) × 2 = ?Oke Yang Gampang Aja :v
Jawaban :
35
[tex]\:[/tex]
Penyelesaian := 5² + ( √625 ÷ 5 ) × 2
= ( 5 × 5 ) + ( √625 ÷ 5 ) × 2
= 25 + ( 25 ÷ 5 ) × 2
= 25 + 5 × 2
= 25 + 10
=35
Jawaban:
[tex] \sf35[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \sf = {5}^{2} + ( \sqrt{625} \div 5) \times 2[/tex]
[tex] \sf = (5 \times 5) + ( {625}^{ \frac{1}{2} } \div 5) \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 + ( { ({25}^{2} )}^{ \frac{1}{2} } \div 5 ) \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 +( {25}^{ \frac{2}{2} } \div 5) \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 + ( {25}^{1} \div 5) \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 + (25 \div 5) \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 + 5 \times 2[/tex]
[tex] \sf = 25 + 10[/tex]
[tex] \sf = 35[/tex]
14. Kelas = 5 SDMateri = Operasi Hitung Bilangan BulatMapel = Matematika3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3 = ...?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3 + (-1 x (1 + (-1) ) ) x 3
3 + (-1 x (0) ) ) x 3
3 + (0 x 3)
3 + 0
= 3
keterangan!• utamakan dalam kurung lalu perkalian dan pembagian lalu pertambahan dan pengurangan
• semua angka jika dikali 0 hasilnya 0
Pertanyaan ⤵3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3 = ...
Jawaban ⤵= 3 + ( -1 × ( 1 + ( -1 ) ) ) × 3
= 3 + ( -1 × ( 1 - 1 ) ) × 3
= 3 + ( -1 × 0 ) × 3
= 3 + 0 × 3
= 3 + 0
= 3
Pelajari Lebih Lanjut ⤵• https://brainly.co.id/tugas/47210028
• https://brainly.co.id/tugas/47203868
• https://brainly.co.id/tugas/47202217
• https://brainly.co.id/tugas/47201917
Detail Jawaban ⤵Mapel : Matematika
Kelas : VI
Materi : Operasi Hitung Bilangan Bulat
Bab : 1 - Bilangan Bulat
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi : 6.2.1
Kata Kunci : Bilangan bulat, Bilangan positif, Bilangan negatif, Garis bilangan
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
15. HASIL DARI 1/3 + 2/6 KELAS : 5 SDMAPEL : MATEMATIKA MATERI : PECAHAN
Jawaban:
[tex]\frac{2}{3} + \frac{2}{6} \\ \frac{2}{6} + \frac{2}{6} \\ = \frac{4}{6} \\ = 1 \frac{2}{6} [/tex]
semoga membanttuuuuuuuuuu
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Hasildari:1/3+2/6
=1/3+2/6
=2/6+2/6
=4/6
Maafbilaadakekuranganataukesalahanpadajawaban
Semogamembantu
Haveaniceday
Semangatbelajar!
16. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = MatematikaUrutkan Pecahan Berikut Ini Dari Yang Terkecil!½, ⅚, ⅘, ⅜
Penyelesaian
Urutkan Pecahan Berikut Ini Dari Yang Terkecil!
½, ⅚, ⅘, ⅜
Jawab :Ada digambar
PembahasanPecahan pecahan adalah bilangan yang menyatakan bagian dari keseluruhan. Jika a dan b adalah bilangan bulat dengan b ≠ 0, maka
[tex]\boxed{\tt \frac{a}{b} }[/tex]
merupakan bilangan pecahan untuk a pembilang dan b penyebut.
Jenis-jenis Pecahan :Pecahan Biasa : yaitu pecahan yang terdiri dengan pembilang dan penyebut :Pecahan Murni : yaitu bagian dari pecahan biasa di mana pembilang ku rang dari PenyebutPecahan Campuran : yaitu pecahan yang terjadi sebagai bulat dan pecahan pecahan murniPecahan Desimal : yaitu pecahan berpenyebut 10, 100, 1.000 terusnya yang dituliskan dengan tanda Koma(,)Persen : yaitu pecahan per 11 pecahan yang penyebutnya 100Permil : yaitu pecahan per 1000 atau pecahan yang berpenyebut 1000❇️Detail JawabanMapel : MTKKelas : lllTingkat : SDMateri : PecahanBab : Bab-1 Pecahan1/2 = 1/2 × 100% = 100/2 % = 50%
5/6 = 5/6 × 100% = 500/6 % = 83,3 %
4/5 = 4/5 × 100% = 400/5 % = 80%
3/8 = 3/8 × 100% = 300/8 % = 37,5%
Maka, urutan dari terkecil :
37,5% ; 50% ; 80% ; 83,3%
{3/8 , 1/2 , 4/5 , 5/6}
17. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1. ½ + ⅗ × ½ = ?2. ⅘ + ⅘ + ⅘ = ?Dalam Bentuk Persen
Jawab:
80%
240%
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. ½ + ⅗ × ½ = ?
2. ⅘ + ⅘ + ⅘ = ?
Dalam Bentuk Persen
===========================
1/2 + 3/5 x 1/2
1/2 + 3/10
5/10 + 3/10
8/10
8/10 x 100%
80%
4/5 + 4/5 + 4/5
4 x 3/5
12/5
12/5 x 100%
12 x 20
240%
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Silahkan lihat pada gambar.
- ₴øⱡ₳ɽ -
18. Kelas = 5 SDMateri = PecahanMapel = Matematika1/2 + 3,2 × 4/10 = ...?
Jawaban:
1/2 + 3,2 × 4/10 = ...?
1/2 + 32/10 × 4/10
1/2 + (32×4)/(10×10)
1/2 + 128/100
1/2 + 64/50
25/50 + 64/50
(25+64)/50
89/50
= 139/50
PENYELESAIAN :_____________________________
[tex] \tt = \frac{1}{2} + 3.2 \times \frac{4}{10} [/tex]
[tex] \tt = \frac{1}{2} + \frac{32}{10} \times \frac{4}{10} [/tex]
[tex] \tt = \frac{1}{2} + \frac{128}{100} [/tex]
[tex]\tt = \frac{25}{50} + \frac{64}{50} [/tex]
[tex]\tt = \frac{89}{50} [/tex]
[tex]\tt = 1 \frac{39}{50} [/tex]
_____________________________
19. ————————————————Plis dijawab besok harus dikumpulkan :(————————————————MATERI PELAJARAN = MATEMATIKA————————————————KELAS = 5 SD
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Luas Prisma Segitiga = Luas Alas x Tinggi Prisma
= a x t / 2 x Tinggi Prisma
= 10 x 24 / 2 x 30
= 240 / 2 x 30
= 120 x 30
= 3600 cm^2
20. Kelas = 5 SD Materi = Pecahan Mapel = Matematika1. ½ + ⅖ × ⅞ = ...2. ⅝ - ½ ÷ ¾ = ...Berdosa bngt ._.
= 1/2 + 2/5 × 7/8
= 1/2 + (2/5 × 7/8)
= 1/2 + (2 × 7/5 × 8)
= 1/2 + (14/40)
= (1 × 20/2 × 20) + 14/40
= 20/40 + 14/40
= 20 + 14/40
= 34/40
= (34/2)/(40/2)
= 17/20
__________________
= 5/8 - 1/2 ÷ 3/4
= 5/8 - (1/2 ÷ 3/4)
= 5/8 - (1/2 × 4/3)
= 5/8 - (1 × 4/2 × 3)
= 5/8 - 4/6
= (5 × 6/8 × 6) - (4 × 8/6 × 8)
= 30/48 - 32/48
= 30 - 32/48
= -2/48
= -((2 ÷ 2)/(48 ÷ 2))
= -1/24
Jawaban : Nomor 1[tex] \frac{1}{2} + \frac{2}{5} \times \frac{7}{8} [/tex]
[tex] \frac{1}{2} + \frac{14}{20} [/tex]
[tex] \frac{1}{2} + \frac{7}{20} [/tex]
[tex] \frac{10}{20} + \frac{7}{20} [/tex]
[tex] \frac{17}{20} [/tex]
Nomor 2[tex] \frac{5}{8} - \frac{1}{2} \div \frac{3}{4} [/tex]
[tex] \frac{5}{8} + \frac{1}{2} \times \frac{4}{3} [/tex]
[tex] \frac{5}{8} + \frac{4}{6} [/tex]
[tex] \frac{5}{8} - \frac{2}{3} [/tex]
[tex] \frac{15}{24} - \frac{16}{24} [/tex]
[tex] \frac{ - 1}{24} [/tex]
0 Komentar