Dalam Renang Gaya Dada Posisi Badan Adalah

posisi badan ketika renang gaya dada adalah​

1. posisi badan ketika renang gaya dada adalah​


Jawaban:

Telengkup/ tengkurap

Moga bantu

Jawaban:

berenang dalam posisi badan menghadap ke permukaan air,namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap.Semoga membantu


2. Posisi badan renang gaya dada adalah . .


Jawaban:

Menghadap ke permukaan air dan batang tubuh selalu dalam kondisi tetap. gerakan kedua belah kaki menendang ke luar sementara itu kedua belah tangan lurus ke depan.

Penjelasan:

semoga membantu,selamat belajar


3. posisi badan renang gaya dada adalah


badan tengkurap
maaf kalau salahposisi renang gaya dada yaitu telentang

4. Posisi badan renang gaya dada adalah


posisi badan renang gaya dada adalah posisi dada menghadap ke arah air atau telungkuo

5. posisi badan saat melakukan renang gaya dada adalah​


Penjelasan:

posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.


6. pada renang gaya dada,posisi badan yang benar adalah


tangan, pinggang, dan kaki sejajar

7. yang posisi badan renang gaya dada kak..


D. posisi badan lebih tinggi dari kaki

8. Posisi badan yang benar dalam renang gaya dada adalah ?


Jawaban:

Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air namun berbeda dari gaya bebas batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.


9. kesalahan posisi badan renang gaya dada


1. Posisi lutut turun, akibatnya pinggul naik
Penanggulangannya adalah berlatih dengan menggunakan papan latihan. Dengan prinsip gerakan dikerjakan yaitu saat melakukan fase istirahat pada kaki yaitu saat dimana kedua tungkai kaki bawah dilipat hingga mendekati pinggul, betul-betul dikerjakan dengan konsep tidak membentuk sudut sebagai akibat yang diturunkan kebawah, melainkan sebagai akibat lipatan tungkai kaki dibawah dilipat keatas hingga mendekati pinggul.

2. Mengambil nafas terlalu dini
Bila terjadi semacam ini dilakukan bentuk perbaikan dengan mengulang kembali rangkainan gerak pada saat koordinasi nafas dengan tangan.

3. Kaki tidak mamu secera maksimal melakukan lipatan dan membuka ke samping
Penanggulangan dengan melatih kaki dengan menggunkan papan atau mengambil sikap terlentang untuk mengerjakan grerakan kaki gaya dada, dimana saat melipat, lakukan gerakan kaki menarik kearah pinggul dan bukan gerakkan melipat itu dilakukan sebagai akibat turunnya lutut.

4. Melakukan tarikan terlalu dalam
Melakukan tarikan tangan teralalu dalam pada gaya dada, bisa berakibat terhentinya gerakan di saat akhir tarikan. Selain itu bentuk tarikan ini tidak saja menjadii tahanan bagi daya luncur renangan, tetapi yang jelas hal semacam ini akan mengurangi akselerasi dari renang yang bersangkutan.

10. Posisi badan pada renang gaya dada adalah....​


Jawaban:

gaya kodok

Penjelasan:

maaf kalau salah

Merangkak

Penjelasan:

Gaya renang dada atau disebut juga breaststroke merupakan gaya olahraga renang yang unik. Sebab, gerakan gaya renang dada ini mirip dengan cara katak berenang saat di air.

Gaya renang dada atau disebut juga breaststroke merupakan gaya olahraga renang yang unik. Sebab, gerakan gaya renang dada ini mirip dengan cara katak berenang saat di air.Gaya dada merupakan teknik berenang dengan posisi tubuh seperti merangkak di permukaan air lalu dikombinasikan dengan gerakan kaki dan tangan.


11. Bagaimanakah sikap posisi badan dalam renang gaya dada?​


Sikap posisi badan dalam renang gaya dada adalah tengkurap dan sejajar dengan permukaan air.

Pembahasan

Renang gaya dada adalah salah satu gaya renang yang paling lambat dari gaya renang lainnya. Gerakan renang gaya dada menyerupai gerakan katak ketika berenang. Oleh karena itu, renang gaya dada biasa disebut dengan renang gaya katak. Dalam melakukan renang menggunakan gaya dada, perenang harus pandai mengatur posisi kepala dan badan denan baik agar membuat pemain terhindar dari cidera. Untuk dapat melakukan renang gaya dada, perenang harus memahami dan menguasai teknik dasar renang gaya dada. Tenkik dasar tersebut adalah.

1. Teknik meluncur.

Teknik meluncur dilakukan dengan keadaan tubuh relaks. Ketika berenang posisi kedua tangan lurus ke depan, kedua kaki lurus ke belakang dan sejajar dengan permukaan air.

2. Gerakan kaki.

Gerakan kaki pada renang gaya dada dilakukan dengan menarik dan menekuk kedua lutut ke samping, kemudian luruskan kedua kaki ke samping belakang. Setelah kedua kaki lurus, rapatkan kedua kaki dengan gerakan lecutan.

3. Gerakan tangan.

Gerakan tangan dilakukan dengan gerakan menarik kedua tangan ke samping badan hingga sejajar dengan bahu, kemudain dorong kedua tangan ke bawah dada dengan posisi telapak tangan terbuka.

4. Teknik pernafasan.

Teknik pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air. Gerakan pernafasan dilakukan ketika kedua tangan ditarik ke bawah dada.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang manfaat renang gaya dada https://brainly.co.id/tugas/6855660

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 - Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: posisi badan, renang gaya dada.


12. Posisi badan renang gaya dada ialah


posisi dada menghadap ke permukaan air
posisi badannya telungkup

13. bagaimana posisi badan pada renang gaya dada


Jawaban:

Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.

Posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan. Kedua belah tangan dibuka ke samping seperti gerakan membelah air agar badan maju lebih cepat ke depan. Gerakan tubuh meniru gerakan katak sedang berenang sehingga disebut gaya dada. Pernapasan dilakukan ketika mulut berada di permukaan air, setelah satu kali gerakan tangan-kaki atau dua kali gerakan tangan-kaki


14. posisi badan pada renang gaya dada adalah


posisi dada menghadap ke permukaan air,batang tubuh selalu dalam keadaan tetap.kedua belah kaki menendang kearah luar sementara kedua belah tangan diluruskan ke depan. kedua belah tangan dibuka ke samping seperti gerakan membelah air agar badan maju lebih cepat ke depan

15. Posisi badan saat melakukan renang gaya dada adalah....


Jawaban:

adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.

Penjelasan:

maaf kalau slh.

semoga bermanfaat


16. Posisi badan Renang Gaya dada Adalah...


Jawaban:

Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.


17. posisi badan saat renang gaya dada


Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Badan telentang atau tengkurap 

semoga membantu ^^ Jadikan jawaban terbaik yaa

18. Posisi badan saat renang gaya dada adalah​


Jawaban:

Sikap badan saat melakukan renang gaya dada adalah badan telungkup dan mendatar di permukaan air.

Jawaban:

Gaya Dada Atau Gaya Katak Adalah Berenang Dengan Posisi Dada Menghadap Ke Permukaan Air, Namun Berbeda Dari Gaya Bebas, Batang Tubuh Selalu Dalam Keadaan Tetap.

Penjelasan:

Semoga Membantu...

Jangan Lupa Follow Aku Ya...


19. posisi badan renang gaya dada adalah


terlentang itu jawaban nyaposisi dada menghadap ke permukaan air, kedua belah tangan dibuka ke samping seperti membelah air agar laju lebih cepat

20. dalam renang gaya dada, posisi badan adalah


Jawaban:

dada menghadap ke permukaan air,dan batang tubuh selalu dalam kondisi tetap.

Gerakanselanjutnya:

Gerakan kedua belah kaki menendang ke luar sementara itu kedua belah tangan lurus ke depan.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT!!

Video Terkait