pelajaran matematika kelas 5 sd
1. pelajaran matematika kelas 5 sd
Jawab:
1. 6,5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2. pelajaran matematika kelas 5 SD
Jawaban:
soalnya manaaa
Penjelasan:
harus ada soalnya
3. Mata pelajaran: Matematika Pelajaran: SD kelas 5
Jawaban:
1 : D
2 : E
3 : C
4 : B
5 : A
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1.6 km/jam = 100 m/menit
100m/menit
1 jam= 60 menit
100 × 60 =6.000 m/jam
= 6 km/jam
note: itu gandengannya mungkin meter bukan km
2.30 km/jam=500 m/menit
500m/menit
1 jam= 60 menit500×60menit
500×60=30.000 m/jam
=30 km/jam
3.60 km/jam= 1 km /menit
1 jam=60 menit
1×60 =60km/jam
4.120km/jam=2km/menit
1 jam=60 menit2×60=120km/jam
5.360km/jam=6km/menit
1 Jam = 60 menit
[tex]6 \times 60 = 360km \: per \: jam[/tex]
=360km/jam
4. ————————————————Plis dijawab besok harus dikumpulkan :(————————————————MATERI PELAJARAN = MATEMATIKA————————————————KELAS = 5 SD
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Luas Prisma Segitiga = Luas Alas x Tinggi Prisma
= a x t / 2 x Tinggi Prisma
= 10 x 24 / 2 x 30
= 240 / 2 x 30
= 120 x 30
= 3600 cm^2
5. tolong dibantu. pelajaran Matematika kelas 5 SD
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2. a. 9 : 21 = 3 : 7
b. 3 : 21 = 1 : 7
c. 4 : 20 = 1 : 5
d. 15 : 25 = 3 : 5
e. 4 : 7
f. 3 : 7
3. a. 3 : 8
b. 6 : 8 = 3 : 4
c. 4 : 32 = 1 : 8
d. 10 : 125 = 2 : 25
6. pelajaran matematika soalnya 1 7/9 - 5/6 pelajaran kelas 5 sd tolong dibantu..
51 per 54 jawabnya ituu...1 7/9-56= 16/9-5/6=11/54
7. tolong bantu dong pelajaran matematika kelas 5 SD
Jawaban:
nomor 1
panjang pada denah
= 30 m ÷ 500 cm
= 3000 cm ÷ 500 cm
= 6 cm
lebar pada denah
= 20 m ÷ 500 cm
= 2000 cm ÷ 500 cm
= 4 cm
nomor 2
panjang sisi sebenarnya
sisi miring
= 12 × 200
= 2400 cm
= 24 m
sisi alas
= 8 × 200
= 1600 cm
= 16 m
8. MATA PELAJARAN=MATEMATIKATEMA=DEBIT/VOLUME/WAKTUKELAS:5 SD
Jawaban:
1.28+80=98
JADI HASILNYA ADALAH 98
2.60×50×50=150
JADI KITA BUTUH WAKTU 2 JAM LEBIH UNTUK MENGISI NYA
3.15,970
4.50 ML
5.LEBIH BANYAK DARI SEBELUM NYA
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MAAF KALAU SALAH SEMOGA MEMBANTU YA:)
9. Pelajaran : MatematikaKelas : 5 SDTolong jawab foto dibawah ini
Jawaban:
1. 5/12
2. 17/12 = 1 5/12
3. 2 7/12
4. 1 16/30
5. 3 15/28
Jawaban:
1. 5/12
2. 17/12
3. 31/12
4. 46/30
5. 99/28
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. 1/4 + 1/6 =
3/12 + 2/12
5/12
2. 2/3 + 3/4 =
8/12 + 9/12
17/12
3. 1⅓ + 1¼ =
4/3 + 5/4
16/12 + 15/12
31/12
4. 1⅕ + 2/6 =
6/5 + 2/6
36/30 + 10/30
46/30
5. 2¼ + 1 2/7 =
9/4 + 9/7
63/28 + 36/28
99/28
10. pelajaran matematika kelas 5 sd-DIAGRAM-
A. Mangga yang terjual
[tex] \tt =14\% \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{14}{100} \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{16.800}{100} [/tex]
= 168 buah
B. Apel yang terjual[tex] \tt =25\% \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{25}{100} \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{30.000}{100} [/tex]
= 300 buah
C. Selisih Semangka dan Salak[tex] \tt =(12\% - 7\%) \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = 5\% \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{5}{100} \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{6.000}{100} [/tex]
= 60 buah
D. Melon yang terjual[tex] \tt = (100% - (12\% + 7\% + 25\% + 14\% + 11\% + 13\%))\times 1.200[/tex]
[tex] \tt =(100\% - 82\%) \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = 18\% \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{18}{100} \times 1.200[/tex]
[tex] \tt = \frac{21.600}{100} [/tex]
= 216 buah
[tex]\purple{\boxed{\blue{\boxed{\green{\star{\orange{\ \: \: \mathcal{JK} \: \: \: {\green{\star}}}}}}}}} [/tex]
Jawab:
A. 168 buah
B. 300 buah
C. 84 buah
D. 216 buah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
A. Jumlah mangga yang terjual
= 14/100 x 1.200
= 168 buah
B. Jumlah apel yang terjual
= 25/100 x 1.200
= 300 buah
C. Semangka = 12/100 x 1.200 = 144 buah
Salak = 7/100 x 1.200 = 84 buah
Selisih semangka dan salak = 144 - 84 = 60 buah
D. Persentase melon = 100 - (7 + 25 + 14 + 11 + 13 + 12) = 100 - 82 = 18%
Melon = 18/100 x 1.200 = 216 buah
Semoga membantu
11. kerjakana itu pakai caranyapelajaran: matematikakelas 5 SD/MI
1. JS = JP/S
JS = 5 : \frac{1}{2.500.000}
JS = 12500000 cm
JS = 125 Km
2. JS = JP/S
JS = 12 : \frac{1}{3.000}
JS : 36000 Cm
JS : 360 m
Semangat belajarnya adik!!!
12. pelajaran matematika kelas 5 SD operasi hitung
operasi hitung campuran?
13. Buatkan soal Matematika pelajaran volume kubus dan balok kelas 5 SD
Jawaban:
P kali L kali Tinggi adalah
Jawaban:
kubus :1. Pak ahmad memiliki kolam yang berbentuk kubus dengan panjang rusuk 18 cm. Berapa volume kolam tersebut?
2. Sebuah kubus memiliki volume 1728 cm ³. Berapa rusuk kubus tersebut?
balok :1. Siti memiliki akuarium yang berbentuk balok. Dengan panjang 30 cm, tingginya 13 cm lebih panjang dari lebarnya, dan lebar 10 cm. Berapa volume akuarium tersebut?
2. Vito mempunyai botol minum berbentuk balok. Jika volume balok 600 cm³ . Lebarnya 5 cm, dan panjang nya 12 cm, berapa tinggi botol minum tersebut?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalau salah
jadikan jawaban tercerdas yah ^_^
14. pake caranya yang betukelas 5 SD/MIpelajaran: matematika
Jawab:
Penjelasan ada di bawah ini.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Jarak sebenarnya = Jarak pada peta x Skala
= 5 cm x 2.500.000
= 12.500.000 cm
= 125 km
2. Jarak yang dibangun = Jarak pada peta x Skala
= 12 cm x 3.000
= 36.000 cm
= 360 m
Jawaban:
1. 2.500.000 cm × 5 cm
= 12.500.000
=125 km
Jadi jarak Jakarta - Bandung Sebenarnya adalah 125 km
2. 3.000 cm × 12
= 36.000 cm
= 360 M
Jadi jalan Sidomulyo berjarak 360 meter
15. pelajaran matematika kelas 5 SD tolong di jawab dengan cara ya kak
Jawaban:
klo slh maaf klo bnr slmt
Jawaban:
1.7/4
2.2 3/10
3.3/4
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. 5 ½ - 3 ¾
11/2 - 15/4
22/4 - 15/4 : 7/4
2.4 ½ - 2 ⅕
9/2 - 11/5
45/10 - 22/10 : 23/10 : 2 3/10
3.4½ - 3¾
9/2 - 15/4
18/4 - 15/4:3/4
moga membantu
maaf kalau salah
16. pelajaran matematika latihan 5 kelas 5 SD
Jawaban:
pertanyaan nya apaaa??
17. kelas 5 SD jawaban buku matematika halaman 118 pelajaran 3
Jawaban:
1. Luas alas balok = p x l = 7 x 4 = 28 cm²
volume balok = p x l x t = 7 x 4 x 3 = 84 cm³
2. Luas alas balok = p x l = 10 x 6 = 60 cm²
volume balok = p x l x t = 10 x 6 x 2 = 120 cm³
3. Luas alas balok = p x l = 12 x 8 = 96 cm²
volume balok = p x l x t = 12 x 8 x 4 = 384 cm³
4. tinggi = volume : luas alas = 90 : 45 = 2 dm
luas alas balok = p x l = 9 x 5= 45 dm²
5. tinggi = volume : luas alas = 240 : 40 = 6 dm
luas alas balok = p x l = 8 x 5 = 40 cm²
6. lebar = luas alas : p = 180 : 18 = 10 dm
luas alas balok = volume : tinggi = 540 : 3 = 180 dm²
7. lebar = luas alas : p = 60 : 12 = 5 m
volume balok = luas alas x tinggi = 60 x 4 = 240 m³
8. lebar = luas alas : p = 120 : 16 = 7,5 m
volume balok = luas alas x tinggi = 120 x 5 = 600 m³
9. Luas alas balok = 960 : 10 = 96 m²
panjang = 96 : 8 = 12 m
10. Luas alas balok = 720 : 8 = 90 m²
panjang = 90 : 6 = 15 m
semoga membantu
jadikan jawaban terbaik ya
18. kak, tolong bantu pake cara, ini pelajaran matematika kelas 5 SD
Jawaban:
a. 18/10 x 215/100 = 3870/1000 = 387/100 = 3,87
b. 12/1 : 8/9 = 12/1 x 9/8 = 108/8 = 27/2 = 13,5
c. 9/1 x 11/5 = 99/5 = 19,8
d. 35/11 x 11/13 = 385/143 = 2,69
19. pelajaran matematika kelas 5 SD kurikulum 2013 edisi revisi SD MI kelas 5 halaman 77 yudistira
Jawaban:
mungkin jawabannya di halaman 69 kilau gak salah ya kalo salah maaf heheh
20. Pelajaran matematika kelas 5 sd yaitu 3 3/5 + 2%=
Soal:
3 3/5 + 2%
Pembahasan:
= 3 3/5 + 2%
= 18/5 + 2/100
= 3,62semoga membantuuuuuuuuuuu
0 Komentar